Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) atau dulu bernama STMB Telkom didirikan dengan nama Master in Business Administration (MBA) Bandung melalui akta notaris Wiratni Ahmad, SH., nomor : 163/1990, sebagai Graduate School (sekolah pasca sarjana).
Pada awal pendiriannya, Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) mengadop secara utuh, schooling system yang dilaksanakan di Asian Institute of Management (AIM) Philipines . Sistem ini sudah terbukti sangat baik, karena AIM berhasil menjadi Graduate School ternama di Asia dan Dunia. MBA bandung adalah penyelenggara program MBA pertama di Jawa Barat.
Ketika didirikan, organisasi dan pengelolaan lembaga langsung disupervisi oleh 3 (tiga) orang tenaga professional dari AIM, yaitu : 1 (satu) orang Dean (Dean Bernado), 1 (satu) orang Profesor Senior (Prof. Rafael J. Azanza), dan 1 (satu) orang Direktur (Ms. Emmy De Vera). Ketiga orang ini sebenarnya tidak hanya memperkenalkan dan menerapkan schooling system AIM, lebih dari itu, mereka juga mencoba menerapkan kultur dan nilai-nilai profesional yang berlaku di AIM.
Kegiatan tersebut mereka lakukan secara konsisten selama 5 tahun, yaitu dari tahun 1990-1995. Mereka datang ke Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) untuk mengajar dengan pendekatan team teaching bersama-sama dengan pengajar internal Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) , dan selalu mendiskusikan mengenai pengelolaan institusi pendidikan yang baik.
Penerapan schooling system AIM di Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) cukup berhasil, hal ini ditunjukkan dengan berhasilnya Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) bersama-sama dengan IPPM, IPMI, dan Prasetya Mulya, masuk ke dalam jajaran 4 (empat) besar sekolah bisnis terbaik versi majalah SWA tahun 1992, mengungguli universitas-universitas negeri seperti UI, ITB, UNPAD, dll
Pada awal pendiriannya, Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) mengadop secara utuh, schooling system yang dilaksanakan di Asian Institute of Management (AIM) Philipines . Sistem ini sudah terbukti sangat baik, karena AIM berhasil menjadi Graduate School ternama di Asia dan Dunia. MBA bandung adalah penyelenggara program MBA pertama di Jawa Barat.
Ketika didirikan, organisasi dan pengelolaan lembaga langsung disupervisi oleh 3 (tiga) orang tenaga professional dari AIM, yaitu : 1 (satu) orang Dean (Dean Bernado), 1 (satu) orang Profesor Senior (Prof. Rafael J. Azanza), dan 1 (satu) orang Direktur (Ms. Emmy De Vera). Ketiga orang ini sebenarnya tidak hanya memperkenalkan dan menerapkan schooling system AIM, lebih dari itu, mereka juga mencoba menerapkan kultur dan nilai-nilai profesional yang berlaku di AIM.
Kegiatan tersebut mereka lakukan secara konsisten selama 5 tahun, yaitu dari tahun 1990-1995. Mereka datang ke Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) untuk mengajar dengan pendekatan team teaching bersama-sama dengan pengajar internal Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) , dan selalu mendiskusikan mengenai pengelolaan institusi pendidikan yang baik.
Penerapan schooling system AIM di Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) cukup berhasil, hal ini ditunjukkan dengan berhasilnya Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) bersama-sama dengan IPPM, IPMI, dan Prasetya Mulya, masuk ke dalam jajaran 4 (empat) besar sekolah bisnis terbaik versi majalah SWA tahun 1992, mengungguli universitas-universitas negeri seperti UI, ITB, UNPAD, dll

Program Studi
S2 Magister Manajemen
S1 International ICT Business
S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
S1 Akuntansi
S1 Administrasi Niaga
S1 Ilmu Komunikasi
S1 Desain Komunikasi Visual
D3 Manajemen Pemasaran
Keunggulan
Lahir dan tumbuh di komunitas industri telekomunikasi, menjadikan IM Telkom memiliki warna Information & Communication Technology (ICT) yang kental dalam setiap program studi yang diselenggarakannya.
Sejak pendirian, IM Telkom telah dikenal memiliki tradisi dan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas, hal ini dibuktikan dengan banyaknya lulusan IM Telkom yang pada saat ini telah menduduki jabatan puncak atau posisi penting di perusahaan-perusahaan terkemuka, yaitu : PT. Telkom, Telkomsel, PT. Indosat, Esia, Smart Telkom, Bank Mandiri, BRI, Bank Jabar, BNI, Bank Niaga, TVRI, dll.
Untuk melengkapi setiap lulusan IM Telkom menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dalam lingkungan bisnis global, pendidikan di IM Telkom juga dikombinasikan dengan pengembangan kompetensi kewirausahaan (entrepreneurial skill) dan kompetensi berbahasa asing yang mendukung profesi bisnis global (transculture communications skill).
Sistem Pembelajaran
Program dirancang secara unik untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkiprah dalam bidang manajemen di sektor industri infokom yang semakin konvergen. IM Telkom juga menerapkan pola link and match, yang diwujudkan dalam :
> Kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan di dunia bisnis/industri infokom,
> Magang di berbagai perusahaan,
> Program Kemitraan (Co-op)
S2 Magister Manajemen
S1 International ICT Business
S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
S1 Akuntansi
S1 Administrasi Niaga
S1 Ilmu Komunikasi
S1 Desain Komunikasi Visual
D3 Manajemen Pemasaran
Keunggulan
Lahir dan tumbuh di komunitas industri telekomunikasi, menjadikan IM Telkom memiliki warna Information & Communication Technology (ICT) yang kental dalam setiap program studi yang diselenggarakannya.
Sejak pendirian, IM Telkom telah dikenal memiliki tradisi dan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas, hal ini dibuktikan dengan banyaknya lulusan IM Telkom yang pada saat ini telah menduduki jabatan puncak atau posisi penting di perusahaan-perusahaan terkemuka, yaitu : PT. Telkom, Telkomsel, PT. Indosat, Esia, Smart Telkom, Bank Mandiri, BRI, Bank Jabar, BNI, Bank Niaga, TVRI, dll.
Untuk melengkapi setiap lulusan IM Telkom menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dalam lingkungan bisnis global, pendidikan di IM Telkom juga dikombinasikan dengan pengembangan kompetensi kewirausahaan (entrepreneurial skill) dan kompetensi berbahasa asing yang mendukung profesi bisnis global (transculture communications skill).
Sistem Pembelajaran
Program dirancang secara unik untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkiprah dalam bidang manajemen di sektor industri infokom yang semakin konvergen. IM Telkom juga menerapkan pola link and match, yang diwujudkan dalam :
> Kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan di dunia bisnis/industri infokom,
> Magang di berbagai perusahaan,
> Program Kemitraan (Co-op)

Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) di tunjang dengan staf pengajar yang merupakan kombinasi antara professional dan praktisi industri telekomunikasi menjadikan kegiatan belajar mengajar dan aktifitas kampus semakin hidup. Sebanyak 90% pengajar Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) telah berstatus S2 dan S3 baik dalam maupun luar negeri, sehingga hal ini merupakan jaminan dalam pengajaran manajemen bisnis telekomunikasi dan informatika. Sehingga akan menghasilkan lulusan yang siap terjun di dunia bisnis.
Official Video Promotion
Tidak ada komentar:
Posting Komentar